Apa yang Terjadi? Usai Demo Pendukung Ahok, Instagram Divisi Humas Polri ‘Banjir’ Hujatan

1342
Demo Pendukung Ahok dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian

Ratusan massa pendukung Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memadati jalan di depan Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur tadi malam.

Selain berorasi massa juga menutup jalan yang berada di depan rutan. Bahkan sempat ada aksi anarkis dimana massa mencoba merobohkan pagar rutan.

Berbagai koemnetar netizen mewarnai aksi tersebut ada yang mendukung namun tak sedikit yang mencela.

Mereka yang tak mendukung menyerbu media sosial Divisi Humas Polri.

Pasalnya polisi dinilai pilih kasih membiarkan massa tersebut melakukan aksi hingga tengah malam.

Instagram @divisihumaspolri jadi bulan-bulanan.

Hal itu terlihat pada postingan terakhir akun ini dibanjiri hingga 6 ribu komentar atau paling banyak dari postinga-postingan lainnya.

Isinya, pada umumnya mengecam sikap polisi yang dianggap tak berani bertindak.

Mereka juga mempertanyakan kemana watercanon dan gas air mata yang kerap dipakai polisi membubarkan massa.

Berikut komentar mereka:

allenrastaman: Pa titto ko yang demo kemaren di cipinang ga di bubarin.. Padahal nyampe tengah malam.. Udah gitu bikin rusuh.. Masa bapak cuma k umat islam doang galaknya.. Yang adil dong pak..

maulana_hiidayat: habis kata2 ,yg pasti kecewa sama oknum2 Polisi yg rela demi nasi kotak hancur negri ini.

khalidhauten_: Pak demo ahok yg ribut dan merusak koq ga ada kabar.?

fendahmads: Ahokers anarkis qo beritanya ga dimuat ya? “Owh iya.. kan ahokers yg anarkis, bukan umat islam, jd ga usah diberitakan.. ga masalah klo ahokers yg anarkis” begitu kira2 kata Polisi

wibisono.raden: Enak banget yahh demo ricuh ampe tengah malam dapet pengawalan @divisihumaspolri

indra.heryadi: Min… Kok diem? Ga posting tentang ahok yg dipenjara nih? Giliran ulama semangat banget posting..

yakutevander: Ulama jam 6 di bubarin..ahokers gak ada izin lewat jam 6 kok…Ah sudahlah…

hanif_fiqar: Pak kemaren ada yang rusuh di cipinang kok g dibubarin pak sampai malem lho itu dan apakah sudah ada ijin pak ,katanya batasnya sampai jam 6 ,mana gas air mata yang dulu kau tembakkan kepada ulama dan umat islam pada aksi damai 411, apakah tembakan itu hanya untuk umat islam saja. . .

snalhabsyi97_: Pak? Kok rusuh di lp Cipinang oleh pendukunh ahok di diemin? Kok makin bobrok ya pak kinerja kalian?

ingat_neraka: Komentar rata2 pada kecewa semua @divisihumaspolri. Di cek, apa ada yg salah dg kalian. Kalo belum nemu kesalahan coba ingat2 lagi, apa yg udah kalian lakuin. Ga mungkin ada asap kalo ga ada api. Hidup didunia cuma bentar. Memang berat sih jadi polisi. Harus ngikut perintah atasan, perinta sang pencipta aja ga di hiraukan. Astaghfirullah..

tomy.landanu: Ini divisi humas Akun resmi ko isinya malah kebanyakan menghina polisi ya…….apa dan siapa yg salah? Rakyat kah. Atau jajaran kepolisian?. Tolong introspeksi diri bapa. Mengeluarkan berita yang berimbang jangan berat sebelah.

Sesuai peraturan Kapolri Nomor 9 Tahun 2008 Pasal 6 Nomor 2, penyampaian pendapat harus berakhir pukul 18.00 WIB.

Namun aksi pendukung Ahok tadi malam menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, ada pengecualian.

“Diskresi kepolisian yang dikedepankan,” ujar Argo.

Perbedaan kebijakan yang diambil polisi dalam menertibkan massa, antara pendukung pro Ahok dengan massa aksi bela islam, menurut Argo berdasar pada perbedaan konteks dari kedua orasi tersebut.

“Ini beda case (kasus),” katanya.

Sumber: tribunnews.com

comments

LEAVE A REPLY