Mengungkap Fakta Pendeta Basuki Hariman, Penyebar Hoax Percakapan WA HRS-Firza Husein

4689

Heboh berita bohong (hoax) percakapan dan chating WhatsApp (WA) yang mengatasnamakan Habib Rizieq chat sex dengan perempuan akhirnya terungkap pelakunya. Postingan pertama hoax chat sex itu diduga kuat dari akun facebook atas nama Philips Trainer. Dari penelusuran, akun ini pemilik aslinya bernama Philips Joeng adalah warga Surabaya.

Kedua akun tersebut memberikan postingan rekaman suara chat dan screenshot percakapan WA atas nama Habib Rizieq dan suara yang diklaim adalah suara Firza Husein.

Philips Young (Joeng) memberikan alasan bahwa sumber data didapat dari kelompok anonymous, sebagai hacker internasional yang membocorkan data percakapan tersebut. Alasan Philips Young ini tidak terbukti setelah dilakukan search di website resmi anonymous tersebut di anonews.co berikut.

Mengejutkan, jangankan kata kunci Habib Rizieq, kata kunci Jakarta saja tidak ada dalam pencarian website hacker internasional yang disebut oleh Philips Joeng tersebut.

Mengenal Philips Trainer dari akun facebook :

Philips diduga kuat membuat rekayasa postingan rekaman seakan Habib Muammad Rizieq Shihab melakukan Chat Sex dengan Firza Husein. Dari akun facebook milik Philips Trainer, didapatkan sejumlah foto kegiatannya antara lain, foto pendeta Basuki Hariman yang sedang melakukan pembaktian, pernikahan.

Juga terdapat foto screenshot Grup WhatsApp kelompok gerejanya yang menyatakan kesedihan atas penangkapan Basuki Hariman dalam operasi tangkap tangan (OTT) terkait kasus Patrialis Akbar.

Fakta penelusuran akun Philips Trainer dan Philips Joeng didapat sejumlah foto Basuki Hariman. Philips mengupload foto Basuki Hariman sebagai pendeta yang sedang melakukan baptis serta pernikahan di sebuah gereja. Basuki Hariman adalah pelaku yang dilibatkan OTT dugaan pada ketua MK Patrialis Akbar.

Aktivis muslim yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa pelaku Philips Joeng (Young) dapat dilaporkan melanggar UU ITE karena telah menyebarkan berita bohong dan pencemaran nama baik umat islam dan ulama Habib Rizieq Shihab.

“Kami sudah lakukan investigasi dan segera akan melaporkan pelaku penyebar video serta pembuatnya,” ungkap kuasa hukum GNPF-MUI Kapitra Ampera SH.MH.

Video :

Sumber: gemarakyat.id

Comen Dih...

comments

LEAVE A REPLY