Pelamar CPNS Instansi Non-SSCN, Cukup Membuat Akun Saja di Portal SSCN

414
CPNS Kemenkumham tampak antre menunggu panggilan untuk tes verifikasi adminsitrasi dan tingi badan, Senin (11/9/2017). TRIBUN PEKANBARU/BUDI RAHMAT

JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan pelamar CPNS periode II tahun 2017 untuk instansi Non-SSCN (Sistem seleksi CPNS Nasional) cukup membuat akun di portal SSCN.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan menjelaskan, terdapat 13 instansi non-SSCN yang membuka lowongan dalam rekrutmen CPNS periode II tahun 2017.

Ia pun menjelaskan pengertian non-SSCN adalah instansi bersangkutan memiliki portal mandiri dalam rekrutmen CPNS kali ini.

“Pada portal SSCN, pelamar 13 instansi non-SSCN cukup membuat akun sampai tahap log in dan mencetak bukti pendaftaran,” ujar Mohammad Ridwan dalam keterangannya, Sabtu (16/9/2017).

Setelah itu, jelas dia, minimal dalam 1×24 jam pelamar dapat melanjut tahapan berikutnya pada portal ke 13 instansi tersebut.

Pelamar CPNS 2017 periode kedua ini juga diwajibkan untuk memahami secara detail syarat/ketentuan dokumen persyaratan dan tata cara pendaftaran pada masing-masing instansi yang dapat diunduh pada laman pengumuman di portal SSCN BKN.

“Biasakan untuk pahami petunjuk tahapan pendaftaran sebelum melakukan pendaftaran,” ucapnya.

Berikut 13 instansi non-SSCN tersebut yakni :

1. Kementerian Luar Negeri;
2. Kementerian Kesehatan;
3. Kementerian Keuangan;
4. Badan Pemeriksa Keuangan;
5. Kejaksaan Agung;
6. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
7. Kementerian Perhubungan;
8. Kementerian Sekretariat Negara;
9. Kementerian Sosial;
10. Kementerian Teknologi dan Pendidikan Tinggi;
11. Kementerian Perindustrian;
12. Lembaga Administrasi Negara;
13. Lembaga Ilmu Pendidikan Indonesia.

 

 

Lihat Pengumuman Resmi dari BKN

comments

LEAVE A REPLY