Setelah Kaesang Dilaporkan, Kali Ini Presiden Jokowi Digugat Staf BKKBN

2038

JAKARTA – Setelah putra bungsunya, Kaesang Pangarep, dilaporkan Muhammad Hidayat, kali ini giliran Presiden Jokowi yang digugat oleh bawahannya.

Gugatan itu diajukan salah satu staf Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Ahmad Zuhdi.

Selain Presiden Jokowi, Zuhdi juga menggugat Kepala BKKBN Pusat Surya Chandra Surapaty. Gugatan itu sendiri dilayangkannya ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Gugatan Zuhdi itu terkait dengan belum diberhentikannya Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty yang sudah berusia lebih dari 65 tahun.

Artinya, Surya Chandra Surapaty seharusnya sudah masuk masa pensiun per tanggal 23 Juni 2016. Akan tetapi, ia sampai saat ini masih menjabat.

Menurut Zuhdi, hal itu melanggar PP No. 65/2008 Pasal 4 Ayat 1 tentang batasan umur pejabat negara yang setara dengan eselon IA, serta Pasal 4 ayat 2 tentang batasan usia pensiun.

“Karena ini melanggar PP 65/2008 dan belum juga diberhentikan Presiden, maka kami mengajukan gugatan ke PTUN,” katanya, usai mengikuti sidang di PTUN Jakarta, kemarin.

“Dan gugatan ini kami tujukan ke Presiden Republik Indonesia sebagai tertugagat I dan Kepala BKKBN sebagai tergugat II,” lanjutnya.

comments

LEAVE A REPLY