Tak Kunjung Diberangkatkan, Video Penumpang Bajak Pesawat Lion Air Viral di Medsos

1757

Rekaman berdurasi 9 menit 36 detik ini menunjukkan keadaan pesawat Lion Air yang belum berangkat dari Bali. Pesawat ini seharusnya sudah dijadwalkan berangkat pada waktu yang tertera di tiket masing-masing penumpang.

Menurut video ini, penumpang pun sudah masuk ke dalam pesawat dan siap untuk take-off. Tapi pihak maskapai tiba-tiba meminta penumpang untuk turun kembali karena kendaraan yang mereka tumpangi tak bisa berangkat saat itu.

Posisi pesawat tersebut masih ada di Bandar Udara Internasional Nugrah Rai, Denpasar. Mereka tak kunjung diberangkatkan dan malah diberi sejumlah uang oleh pihak pesawat terbang. Lalu sosok pria berkemeja putih ini jadi objek utama dari pesawat tersebut.

“Anda memangnya butuh uang 300 ribu tapi tidak diberangkatkan? Kalau kita turun, pasti kita tidak akan diberangkatkan!” kata pria itu dengan suara lantang.

Pria itu pun menunjukkan amplop putih yang berisi lembaran uang. Ia juga kembali mengajak para penumpang untuk tidak mengindahkan ajakan petugas maskapai yang menyuruh mereka turun dari pesawat. Sepertinya hari sudah malam, dan mereka tidak ingin menunggu lebih lama lagi karena belum juga makan.

Melihat hal ini, salah satu petugas pesawat mendekati si pria dan mengajak bernegosiasi. Tapi jawaban pria yang mengaku sebagai pengacara ini sudah telak.

“Kalau belum berangkat, kami tidak mau turun!” katanya sambil menunjuk.

“Emang negara apa ini, sampai di atas pesawat aja mereka tidak bisa koordinasi, begini, begini, begini, dia aja gak memperkenalkan diri!” kata pria itu.

Penumpang terus terlihat masih di dalam pesawat. Beberapa dari mereka berteriak, “Viralkan, viralkan!” agar video ini diunggah ke media sosial. Sampai akhir video, sang petugas belum kembali kepada penumpang dan mengatakan sesuatu.

Lihat video yang diunggah oleh akun Elizabeth Hasibuan itu di sini :

Sumber: tribunnews.com

comments

LEAVE A REPLY