Walikota H Mahyeldi Ansharullah: Pembangunan Di Kota Padang Sudah Sesuai Aturan

2423

Walikota Padang H Mahyeldi Ansharullah membantah jika dirinya telah melanggar Perda RT/RW. Menurutnya, izin yang diberikan kepada PT. Trans Ritel Property membangun gerai Carrefour di Jalan Chatib Sulaiman sudah sesuai aturan yang ada.

Seperti yang diberitakan media Online Padangkita.com, walikota Padang membatah hal itu setelah sebelumnya Direktur LBH di Bogor, Zentoni SH MH menyatakan kecewa berat kepada Walikota Padang. Karena menurutnya ‘Transmart’ yang berdiri di Padang telah melanggar Peraturan Daerah Kota Padang Nomor 4 tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Padang Tahun 2010-2030. Direktur LBH itu pun akan memperkarakan Walikota Padang. ( baca Pilarbangsa.com: Walikota Padang Akan Diajukan Ke Pengadilan)

“Setelah ‘Transmart’ diresmikan, saya baca di media sosial kalau saya akan diadukan ke pengadilan karena melanggar Perda RT/RW,” sebut Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat peletakan baru pertama pembangunan rumah sakit swasta di jalan Khatib Sulaiman Padang, Minggu (21/5).

Menurut walikota yang akrab disapa buya ini, apa yang dibangun di Padang sesuai aturan yang ada, sesuai RT/RW, tidak ada yang dilanggar.

Walikota menyayangkan sikap Direktur LBH yang berdomisili di Bogor itu. Karena tidak melihat langsung ke lokasi dan hanya mendengar kata-kata orang saja.

“Supaya tidak capek-capek, saya sampaikan di sini. Karena ini menyibukkan saya juga. Berkurang waktu saya dalam melayani masyarakat dengan banyaknya pengaduan yang tidak jelas itu,” sebut Walikota.

Sisi lain, Walikota Padang akan menata lagi jalur di Khatib Sulaiman. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Mulai 2018, jalan Khatib Sulaiman akan diperlebar. Kita tambah dua jalur lagi. Di belakang jalur kereta api dibangun jalur alternatif,” ucap Walikota.(Charlie / Yurizal)

Sumber: wartaandalas.com

comments

LEAVE A REPLY